Proses Pembuatan Minyak Bulus

Bulus adalah Kura-kura yang hidup di air, dengan diameter punggung mencapai 100 cm, meskipun umumnya hanya hingga 60 cm saja. Kepala membulat, dengan mata kecil dan lubang hidung yang terletak di ujung belalai yang kecil dan pendek. Perisai relatif membundar, tertutupi oleh kulit tebal yang lunak dan licin, dengan bintil-bintil dan lipatan (gigir) rendah memanjang yang halus dan terputus-putus. Lehernya panjang, sehingga kepalanya dapat menjangkau sekurangnya setengah dari perisainya. Tungkai depan dan belakang dengan selaput penuh, cakar-cakarnya kuat dan berkuku runcing terutama pada tungkai depan.

Warnanya bervariasi mulai dari hitam, abu-abu hingga kecoklatan. Hewan-hewan yang muda memiliki bintik-bintik kekuningan, terang ataupun buram. Kadang-kadang terdapat 6-10 bercak bulat agak gelap bertepi putih, tersusun dalam deretan melengkung di punggungnya. Sisi bawah tubuh halus licin, berwarna keputihan

Kandungan Minyak Bulus

Apa yang membuat minyak bulus baik untuk kecantikan kulit? Uji laboratorium membuktikan bahwa dalam minyak bulus terkandung vitamin E yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, vitamin E baik untuk mejaga kesehatan kulit. Namun, penggunaan vitamin E yang terkandung dalam minyak bulus bukan untuk dikonsumsi secara oral (diminum). Vitamin E dalam minyak bulus baik untuk penggunaan luar pada kulit. Tingginya kandungan vitamin E ini yang membuat minyak bulus mampu mengatasi hampir semua permasalahan kulit.

Cara Membuat Minyak Bulus

Ada beberapa proses pembuatan minyak bulus, diantaranya adalah dengan cara dijemur, di oven, di goreng dan direbus. Dari beberapa metode pembuatan tersebut pembuatan secara alami. Memang dalam metode pembuatan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Minyak bulus dengan metode digoreng dan direbus. Metode pembuatan minyak bulus dengan cara seperti ini adalah cara yang paling rendah kwalitasnya. Mengapa demikian? Proses penggorengan dan perebusan yang panasnya tinggi maka akan menjadikan nutrisi yang terkandung dalam lemak dan minyak bulus akan berkurang. Minyak dengan metode penggorengan dan perebusan juga ramai dipasaran. Biasanya harganya sangat murah sekali. Jadi hati-hati dalam membeli minyak bulus yang murahan. Kemungkinan itu adalah minyak bulus yang kurang berkwalitas.

Oleh karenanya, selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih minyak bulus murni.

Bagaimana proses pembuatan kami?

1. Perawatan & Kebersihan

Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk customer kami dan ini kami mulai dengan menjaga kebersihan kolam. Kolam yang jorok dan kumuh ditakutkan akan memberikan efek negatif buruk pada bulus yang kami pelihara. Kami selalu menyingkirkan jikalau ada hama atau binatang yang mengganggu pertumbuhan bulus yang kami pelihara. Untuk Konsumsi makanan bulus, kami juga memberikan pakan yang baik dimana kami memilih untuk memberikan makan udang dan ikan kecil dan ini terus menerus kami lakukan dimana tujuan kami adalah untuk menjaga kualitas minyak yang dihasilkan.

2.Proses Pembuatan

Untuk Proses pembuatan, proses pembuatan yang kami lakukan bukanlah dengan di goreng ataupun dipanaskan pada tungku pemanas melainkan dengan di jemur dibawah sinar matahari selama beberapa hari. Adapun tujuannya adalah agar tetap menjaga kualitas dari minyak bulus yang kami produksi.

Bagi kami, kepuasan customer akan produk yang kami berikan adalah yang paling penting. Karena dengan kepercayaan dan kepuasan konsumen lah kami dapat tumbuh dan berkembang.